Skip to main content
beritakegiatanBerita KegiatanPemberantasanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatSiaran PersBerita Utama

BNN KOTA SURABAYA GELAR TES URINE TERHADAP PEGAWAI DAN PENGUNJUNG TEMPAT HIBURAN MALAM DI KOTA SURABAYA

Dibaca: 116 Oleh 28 Agu 2023Tidak ada komentar
Kegiatan Tes Urine Pegawai dan Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Surabaya

Surabaya, 26 Agustus 2023 – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya, bersama dengan Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya (Polrestabes Surabaya), POMAL (Pengawas Obat dan Makanan Daerah Militer), dan DANDENPOM V Brawijaya, berkolaborasi dalam pelaksanaan tes urine terhadap pegawai dan pengunjung tempat hiburan malam di Kota Surabaya. Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan hiburan malam.

Pada tanggal 26 Agustus 2023, rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai lembaga ini diinisiasi sebagai bentuk sinergi dalam menjaga lingkungan kota dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menegakkan disiplin dan ketaatan terhadap peraturan yang berlaku serta mencegah dampak buruk penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan masyarakat.

Kepala BNN Kota Surabaya, Kombes Pol Roni Bahtiar Arief, menyatakan bahwa kolaborasi lintas lembaga ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam memberantas peredaran narkoba. “Kegiatan ini bukan hanya tentang mengungkap praktik penyalahgunaan narkoba, tetapi juga menjadi ajang edukasi tentang bahaya narkoba bagi masyarakat luas.

Kegiatan tes urine ini berlangsung di beberapa tempat hiburan malam yang tersebar di Kota Surabaya. Pengambilan sampel urine dilakukan secara acak terhadap pegawai dan pengunjung yang hadir pada malam hari. Hasil tes akan dianalisis oleh tim ahli dan dapat digunakan sebagai dasar tindakan hukum lebih lanjut terhadap individu yang terbukti menggunakan narkoba

Kegiatan tes urine ini tidak hanya merupakan upaya penegakan hukum semata, tetapi juga simbol kolaborasi aktif antara berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui edukasi dan tindakan konkret seperti ini, diharapkan dapat semakin mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Surabaya, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi semua warganya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel