beritakegiatanEdukasiBerita KegiatanBerita UtamaSuara Masyarakat

Mewujudkan Mimpi Fadila Menikmati Mentari

Dibaca: 0 Oleh 05 Sep 2021Tidak ada komentar
Mewujudkan Mimpi Fadila Menikmati Mentari

Surabaya, 2 September 2021

https://www.instagram.com/tv/CTZsGqhFJD-/?utm_source=ig_web_copy_link

Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya melakukan kegiatan peduli penyandang disabilitas dan warga yang membutuhkan, kegiatan ini dipelopori oleh Owner DMS “Siani Widjojo” dalam mewujudkan mimpi Fadila gadis pelajar kelas XII SMK Negeri 4 Surabaya, kini apa yang diinginkannya untuk bisa menikmati indahnya mentari terwujud.

Berkat dorongan dan suport dari kedua orang tuanya, Fadila mampu melawan dan bertahan atas apa yang menimpanya selama ini.
Perlu diketahui, Fadila dinyatakan lumpuh akibat penyakit TB tulang hingga menyebabkan kedua kakinya lumpuh total.
Akibatnya, Fadila yang semula gadis periang, kini hanya bisa berbaring lemah di atas kasurnya selama 12 bulan lebih.
Akhirnya do’a dari Fadila terwujud, berkat adanya para Dermawan seperti pengusaha sukses Siani Widjodo dari Dunia Mas Sport (DMS), bekerjasama dengan BNN kota Surabaya AKBP Kartono membelikan sebuah kursi roda untuk dipakai Fadila menikmati mimpinya yakni bisa keluar rumah untuk merasakan sinar mentari.
Tentu saja hal tersebut disambut tetesan air mata dari orang tua Fadila, bahkan nampak pula puluhan orang juga menangis terharu menyaksikan acara penyerahan kursi roda kepada Fadila.
“Ini nak dari bunda, dan juga atas kebaikan bapak kepala BNN kota Surabaya, ingat ya jangan menyerah, raihlah mimpimu kini, karena kekurangan yang ada pada dirimu, itu adalah kelebihan tersendiri yang orang lain tidak memilikinya,” tandas Siani Widjojo (2/10) selaku pengusaha Distributor alat alat olahraga.
Acara yang terbilang sangat dramatis tersebut, juga mampu membuat Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Kartono nampak air matanya berlinang.
“Fadila, kami dari BNN kota Surabaya, juga mensuport apa yang menjadi mimpimu selama ini, jangan anggap kekuranganmu adalah halangan untuk menjadikanmu bintang, kini apa yang menjadi mimpimu untuk menikmati indahnya mentari bisa terwujud,” tandas AKBP Kartono.
Acara penyerahan kursi roda tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Pabean Cantian Kompol Kadek Oka yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aipda Yanuri, Danramil O830/30 Mayor Inf Sumarsono bersama Babinsa Serka Efendi, dan Kepala Desa Kelurahan Bongkaran Mashuri.
Bahkan perwakilan dari Dinas Pendidikan kota Surabaya Ali juga menghadiri acara penyerahan kursi roda tersebut.
Dirinya sangat mengapresiasi atas semangat yang dimiliki Fadila untuk menuju kesuksesan.
“Demi menunjang Fadila agar tetap bisa melanjutkan jenjang sekolahnya, Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan segera mengasih Laptop agar bisa dipergunakan Fadila mengikuti pelajaran melalui daring,” tandas Ali.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel