Skip to main content
beritakegiatanBerita KegiatanPemberantasanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

BNN Kota Surabaya Gelar Deteksi Dini Melalui Tes Urine Terhadap Pengunjung Di Tempat Fasilitas Publik

Dibaca: 84 Oleh 14 Sep 2023Tidak ada komentar
BNN Kota Surabaya Gelar Deteksi Dini Melalui Tes Urine Terhadap Pegawai dan Pengunjung Di Tempat Fasilitas Publik

Surabaya, 13 September 2023 – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Surabaya menggelar kegiatan tes urine narkoba yang mengejutkan di Hotel Twin Tower, Surabaya. dari kegiatan tersebut terdapat 10 pengunjung hotel terbukti positif mengonsumsi narkoba.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota Surabaya untuk menekan peredaran narkoba yang semakin meresahkan masyarakat. Tes urine narkoba di tempat umum seperti hotel bertujuan untuk memberikan pesan tegas bahwa penggunaan dan peredaran narkoba tidak akan ditoleransi.

Kepala BNN Kota Surabaya, Bapak Kombes Pol Roni Bahtiar Arief, menyampaikan, Kegiatan ini adalah salah satu langkah nyata kami dalam menekan peredaran narkoba, terutama di tempat-tempat yang sering menjadi tempat pertemuan dan konsumsi narkoba.”

Tes urine yang dilakukan di Hotel Twin Tower ini melibatkan petugas dari BNN dan Sat Pol PP yang bekerja sama dengan manajemen hotel. Pengujian dilakukan secara acak terhadap beberapa pengunjung yang sedang menginap.

Manajer Hotel Twin Tower, menyambut baik upaya ini dan berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah penertiban semacam ini. “Kami ingin hotel kami tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua pengunjung kami. Kami akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari narkoba.”

Para pengunjung yang dinyatakan positif akan diarahkan untuk menjalani tindakan selanjutnya sesuai hukum yang berlaku. Ini mencakup penyelidikan lebih lanjut oleh aparat berwenang dan mungkin melibatkan proses hukum sesuai dengan peraturan yang ada.

Kegiatan tes urine narkoba di Hotel Twin Tower ini diharapkan menjadi contoh bagi tempat-tempat umum lainnya untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba dan memberikan tekanan terhadap peredaran narkoba di masyarakat. Pemerintah kota Surabaya berencana untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bebas dari narkoba bagi warganya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel